Call: 0812 9820 4433, 0857 9840 1910
Bahan Atap Kanopi Terbaik

Ini Dia Macam-macam Bahan Atap Kanopi Terbaik

Kanopi dalam dunia arsitektur dikenal sebagai konstruksi sejenis atap yang dibangun di bagian luar rumah atau bangunan untuk memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari serta hujan. Kanopi yang dibangung di rumah umumnya digunakan untuk car port ataupun tambahan ruang bermain anak. Sementara untuk keperluan usaha, kanopi sering dihadirkan untuk area parkir kendaraan maupun tambahan ruang usaha di luar bangunan utama. Selain fungsi perlindungan, kanopi juga dapat menambah estetika untuk menarik pelanggan. Berikut ini macam-macam bahan atap kanopi terbaik yang banyak digunakan 

Polycarbonate

Beberapa tahun belakangan, material polycarbonate merupakan bahan atap kanopi terbaik yang banyak digunakan dalam pembuatan kanopi. Selain memberi tampilan modern, material polycarbonate juga mampu menghadirkan cahaya ke bawah atap hingga 40%. Durasi usia material polycarbonate sendiri berkisar 10-15 tahun. Namun material ini rawan bocor, terutama pada bagian sambungan atap dan prosedur pemasangan atapnya. 

Galvalum

Galvalum merupakan bahan kombinasi galvanis dengan alumunium ini belakangan juga sering dilirik. Warna material yang keperakan memberikan kesan modern pada kanopi yang dibangun. Selain itu material ini juga dikenal tidak mudah terkena korosi serta mudah dipasang. Galvalum sendiri biasa dipasangkan dengan konstruksi baja ringan yang tidak kalah awet. Namun galvalum memiliki kelemahan dalam hal meredam suara hujan. Hal ini bisa diatasi dengan menambahkan lapisan peredam di bagian bawah atap. 

Spandek

Spandek atau Zincalum merupakan salah satu bahan atap kanopi terbaik karena harganya yang relatif terjangkau. Material kombinasi seng dan alumunium ini juga sangat ringan sehingga mudah dipasang. Spandek juga memiliki daya tahan hingga 15 tahun serta mudah menyesuaikan bentuk bangunan karena dapat dibentuk dan tidak mudah patah.   

UPVC

UPVC adalah alternatif atap yang saat ini juga banyak dilirik. Atap berbahan dasar PVC yang telah dihilangkan unsur plastiknya ini memiliki kemampuan meredam suara hujan dengan baik dan tidak mudah sobek atau patah akibat tekanan tinggi. Meskipun berbahan PVC, bentuk atap ini cukup menarik karena mirip dengan model galvalum di pasaran. Sayangnya, dari segi harga material yang satu ini cukup mahal.

Membrane 

Atap membrane atau kain menjadi tren bahan atap kanopi terbaik saat ini. Kain membrane memiliki fleksibilitas yang sangat tinggi dalam segi desain dan efisiensi fungsinya. Kain-kain atap membrane juga memiliki daya tahan yang cukup lama mulai dari 10-30 tahun dan mudah dirawat.

Konstruksinya biasanya mempergunakan material besi baja atau cor beton untuk menjaga keawetannya. Tampilan atap membrane atau kain ini juga lebih elegan dan mewah dibanding bahan atap lain.

Beberapa merk kain yang biasa dipakai sebagai atap kanopi adalah Amarindo, Recasens, Dickson, dan Sunbrella. Sedangkan untuk bahan atap Tenda Membrane menggunakan Agtex, Verseidag, Heytex, Ferrari dan Uno. Harga tenda membrane per meter umumnya berkisar antara 550 ribu hingga 1,5 juta rupiah.

Untuk Anda yang berniat memasang kanopi untuk pelengkap bisnis atau sebagai pemanis view hunian Anda, Silahkan hubungi Kontak Kami.

JJM Canopi melayani pemasangan berbagai jenis canopy diantaranya canopy kain, canopy membrane, awning gulung, canopy polycarbonate, dll. Workshop Kami di Jl. Cibaraja Kp. Citamiang RT. 16 RW. 03 Ds. Citamiang Kec. Kadudampit Kab. Sukabumi.

Atau hubungi via telp/Whats App di Nomor 0812 9820 4433, 0857 9840 1910

Kami siap membantu Anda.